Di dalam dunia percetakan, pigmen dibagi dalam tiga pigmen dasar yang mampu meniru pigmen-pigmen lain jika dicampurkan dengan proporsi tepat, yaitu pigmen cyan, magenta, dan kuning. Sebagai tambahan, untuk mendapatkan kedalaman warna ditambahkan pigmen hitam. Misalnya untuk mendapatkan sensasi warna merah, dicampurkan pigmen magenta dan kuning dengan proporsi 1:1.
Berkebalikan dengan teori warna cahaya, di dalam teori pigmen sensasi putih dianggap sebagai absennya seluruh pigmen.
Pigmen dipakai sebagai bahan pewarna cat, tinta, plastik, tekstil, kosmetik, makanan dan lain-lain. Kebanyakan pigmen yang digunakan dalam industri dan dalam seni rupa adalah zat warna kering, yang biasanya berupa serbuk halus. Serbuk ini ditambahkan pada bahan netral atau tak berwarna yang berfungsi sebagai pengikat (binder).
Pigmen
Untuk Obat Yang dimaksud dengan "pigmen," Lihat Heroin tar Hitam .
Pigmen adalah Bahan Itu perubahan warna dari Tercermin atau Menular cahaya sebagai hasil dari panjang gelombang -selektif penyerapan. Hal ini Proses fisik Berbeda dengan fluoresensi , pendar , dan Formulir lainnya Pendaran , di mana Bahan memancarkan cahaya.
Selektif banyak menyerap Bahan tertentu Panjang gelombang cahaya Bahan Itu Memiliki Terpilih MANUSIA dan khusus Memiliki Dikembangkan untuk digunakan sebagai Pigmen Biasanya sifat yang membuat mereka ideal untuk mewarnai Bahan lainnya. Sebuah HARUS Memiliki pigmen yang tinggi. Pewarnaan Bahan kekuatan relatif terhadap warna itu. Ini HARUS akan stabil dalam bentuk padat pada suhu ambien.
Untuk Aplikasi Industri, serta dalam Seni, permanen dan Stabilitas Properti Apakah diinginkan Pigmen Apakah Itu Apakah tidak disebut permanen. Buronan . Pigmen Fade Buronan dari waktu ke waktu, dengan atau Paparan cahaya, sementara Blacken beberapa Akhirnya.
Apakah Pigmen Digunakan untuk mewarnai cat , tinta , plastik , kain , kosmetik , makanan dan Material lainnya Paling Pigmen Digunakan dalam. manufaktur dan Seni Visual Apakah kering pewarna , tanah INTO Biasanya Rupa Powder . Ini Powder Ditambahkan ke Kendaraan (atau pengikat ), atau Bahan Relatif Netral tak berwarna itu menunda pigmen dan ITS Memberikan adhesi cat.
Pasar di seluruh dunia untuk anorganik, organik pigmen dan khusus memiliki total volume sekitar 7,4 juta ton pada 2006. Di Asia memiliki tingkat tertinggi secara kuantitas diikuti oleh Eropa dan Amerika Utara. Pada tahun 2006, omset 17,6 miliar US $ (13 Euro miliar) dicapai Sebagian besar di Eropa, Amerika Utara dan Asia DIIKUTI. [1] Para global yang Pigmen Permintaan atas US $ 20,5 miliar di dua ribu sembilan kasar, Naik Sekitar 1,5-2% dari tahun sebelumnya. Hal ini diperkirakan Kenaikan tingkat pertumbuhan stabil dalam tahun Datang Penjualan seluruh dunia Will. Meningkatkan US $ 24500000000 dalam 2 015, dan mencapai US $ 27500000000 dalam 2 018. [2]
Biasanya Dibuat ANTARA Perbedaan adalah sebuah pigmen, yang larut dalam Kendaraan (AKIBAT dalam suspensi), dan pewarna , yang merupakan Hakikat Entah cairan atau larut dalam Kendaraan ITS (AKIBAT dalam Solusi). Istilah pigmen Biologi adalah Bahan Digunakan untuk semua Independen berwarna kelarutan mereka. Sebuah Pewarna Dapat kedua pigmen dan dye Tergantung pada Digunakan Kendaraan di dalamnya. Dalam beberapa Kasus, pigmen pewarna dari Dapat Diproduksi oleh pemicu pewarna larut dengan logam GARAM Pigmen adalah AKIBAT. disebut Danau pigmen .
1.Fisik Dasar
Pigmen Muncul Karena Mereka Apakah selektif Mereka Mencerminkan warna dan menyerap Panjang gelombang tertentu dari cahaya terlihat . Cahaya putih adalah campuran dari spektrum Terlihat Seluruh Sekitar sama cahaya dengan panjang gelombang berkisar dari sekitar empat ratus atau Tiga ratus delapan puluh Nanometres sekitar 760 atau 780 nm Ketika cahaya ini menemukan pigmen,. Apakah bagian dari spektrum diserap oleh Obligasi Kimia dari Sistem terkonjugasi dan komponen lain dari pigmen. Beberapa bagian lain dari spektrum atau Panjang gelombang Apakah Tercermin atau tersebar. Pigmen Apakah Sebagian besar biaya-Transfer Kompleks , seperti Senyawa Logam Transisi , dengan luas pita absorpsi dari warna Kurangi PALING Itu Insiden Cahaya putih. Spektrum cahaya baru Terpantul Menciptakan Penampilan dari sebuah warna . ultramarine Biru Mencerminkan cahaya, warna lain dan Menyerap. Pigmen, tidak seperti neon atau berpendar Substances, hanya dapat Kurangi Panjang gelombang dari sumber cahaya, Jangan Tambah baru.
Jadi PIGMENT BIRU BLUE adalah karena tidak memantulkan cahaya merah dan hijau, atau karena mencerminkan semua warna tetapi komplementer dari satu BIRU, yang ORANGE
Sebuah PIGMENT PURPLE PURPLE adalah karena menyerap semua cahaya HIJAU.
Pigmen erat terhubung ke Penampilan warna sumber cahaya Sunlight HAS tinggi. temperatur warna , dan spektrum Cukup Uniform, dan merupakan Dianggap standar untuk cahaya Putih. sumber cahaya buatan cenderung Memiliki Peaks besar mereka di beberapa bagian spektrum, dan lembah pada orang lain. Melihat kondisi ini, pigmen akan muncul warna yang berbeda.
Digunakan untuk Mewakili ruang warna numerik HARUS Tentukan warna terang mereka sumber. Lab warna Pengukuran, kecuali Tercatat, menganggap Pengukuran itu diambil di bawah, sumber cahaya D65 atau "Daylight 6500 K", yang merupakan Kira-kira suhu warna sinar matahari.
Sifat lain dari warna, seperti saturasi atau ringan, dapat ditentukan oleh zat-zat lain yang menyertai pigmen. Binder dan pengisi ditambahkan bahan kimia pigmen murni juga memiliki refleksi mereka sendiri dan pola penyerapan, yang dapat mempengaruhi spektrum akhir. Demikian juga, pigmen / pengikat campuran, sinar individu cahaya tidak mungkin mengalami molekul pigmen, dan dapat tercermin seperti ini sinar tersesat dari sumber cahaya berkontribusi terhadap saturasi warna.. pigmen Murni memungkinkan cahaya putih yang sangat sedikit untuk melarikan diri, menghasilkan sangat warna jenuh. Kuantitas kecil pigmen dicampur dengan banyak pengikat putih, namun, akan muncul desaturated dan pucat, karena kuantitas tinggi untuk keluar dari cahaya putih.
2.Sejarah
Tentu Terjadi Pigmen TERSEBUT sebagai ochres dan oksida besi sejak jaman prasejarah telah digunakan sebagai pewarna. Arkeolog telah menemukan bukti bahwa manusia purba Digunakan cat untuk dekorasi tubuh sebagai Tujuan Estetis TERSEBUT. Pigmen dan peralatan cat Grinding Diyakini 350.000 dan 400.000 Tahun Memiliki ANTARA Berkunjung Dilaporkan dalam gua di Sungai Kembar, dekat Lusaka, Zambia .Sebelum Revolusi Industri , kisaran warna dan Seni dekoratif yang tersedia untuk penggunaan teknis terbatas Kebanyakan Apakah Bumi Pigmen digunakan dan. Mineral Pigmen, Biologi atau Pigmen asal. Pigmen dari Bahan biasa sumber Botani sebagai TERSEBUT, limbah Hewan, serangga , dan moluska Apakah Panen dan diperdagangkan selama Jarak yang panjang Beberapa Apakah Mahal atau Mustahil Mix warna dengan kisaran Pigmen yang tersedia yang.. Biru dan ungu datang untuk dihubungkan dengan Royalti karena beban mereka.
Pigmen Biologi Sering Apakah Sulit untuk memperoleh, dan Rincian produksi mereka Apakah dirahasiakan oleh Produsen. Tyrian Ungu merupakan pigmen Terbuat dari lendir Satu spesies Beberapa Siput Murex Produksi Tyrian Purple untuk digunakan sebagai. kain pewarna Mulai sebagai awal seperti 1.200 SM oleh Funisia , dan dilanjutkan oleh Yunani dan Romawi sampai 1 453 M, dengan jatuhnya Konstantinopel. [3] pigmen itu mahal untuk memproduksi dan Kompleks, dan item diwarnai dengan itu Jadi terkait dengan kekuasaan dan Kekayaan Sejarawan. Yunani Theopompus , menulis pada abad 4 SM, melaporkan bahwa "ungu untuk pewarna diambil Berat ITS di Perak pada kolofon [di Asia Kecil]. " [empat]
Pigmen mineral Apakah Juga diperdagangkan melalui Jarak panjang-satunya cara untuk Mencapai Deep Blue Kaya adalah dengan menggunakan Batu semi mulia,. lapis Lazuli , untuk menghasilkan pigmen yang dikenal sebagai ultramarine , dan sumber-sumber terbaik dari lapis Apakah terpencil. Flemish pelukis Jan van Eyck , Bekerja di abad 15, DID tidak Biasanya termasuk Blue Lukisan-Nya. Untuk Memiliki potret One ditugaskan dan Dihiasi dengan ultramarine Blue Dianggap sebagai Mewah besar. Jika Pelindung yang Dicari Biru, mereka dipaksa untuk membayar ekstra. Ketika Van Eyck lapis digunakan, ia dengan warna lain Blended pernah. dia malah Terapan di dalamnya bentuk murni, sebagai glasir Hampir dekoratif. [lima] Price mahal dari lapis Lazuli dipaksa untuk Mencari Artists Pigmen pengganti lebih murah, baik Mineral ( azurite , cat biru ) dan Biologi ( indigo ).

Keajaiban budak oleh Tintoretto (c. 1548). Anak master Dyer , Carmine Red Lake Tintoretto pigmen Digunakan, berasal dari Cochineal Serangga, Efek untuk Mencapai warna dramatis.
Pribumi dari Peru telah Berkunjung Memproduksi Cochineal pewarna untuk tekstil setidaknya sejak 700 CE, [enam] namun Eropa telah pernah melihat warna sebelumnya. Ketika Spanyol menyerang kekaisaran Aztec di tempat yang sekarang Meksiko , Mereka Apakah Cepat untuk Eksploitasi warna baru untuk Perdagangan Peluang. Carmine Menjadi ekspor Daerah Kedua PALING Berharga sebelah Perak Pigmen Diproduksi dari Serangga Cochineal Memberi. Cardinals Katolik jubah Vibrant mereka dan Inggris "Redcoats" seragam khas mereka. Sumber sebenarnya dari pigmen, Serangga yang, disimpan rahasia sampai abad 18, Ketika ahli biologi Ditemukan sumber. [tujuh]
Sementara Carmine populer di Eropa, Biru Tinggal warna eksklusif, terkait dengan Kekayaan dan status. Abad ke-17 Belanda menguasai Johannes Vermeer Sering Dibuat menggunakan mewah lapis Lazuli , bersama dengan Carmine dan India kuning , dalam bukunya Lukisan Vibrant.
3.Pengembangan Pigmen Sintetis
Apakah Pigmen yang dikenal paling awal Mineral Alam. Berikan oksida besi Alam ditemukan dalam berbagai warna dan banyak Apakah paleolitik dan Neolitik Lukisan gua. Dua contoh termasuk Red Ochre, anhidrat Fe dua O 3, dan Yellow Ochre terhidrasi (Fe 2 O tiga. H 2 O). [8] Arang, atau Karbon Hitam, Hitam juga telah digunakan sebagai pigmen sejak jaman prasejarah. [delapan]Apakah dua Pigmen Putih Timbal pertama Sintetis (Timbal karbonat Dasar, (PBCO 3) 2 Pb (OH) 2) dan Blue frit ( Mesir Biru ). Timbal Timbal Putih Dibuat oleh Menggabungkan dengan cuka ( asam asetat , CH 3 COOH) kehadiran CO dalam dua Biru frit. Kalsium silikat dan adalah tembaga dengan segelas berwarna tembaga itu Terbuat dari BIJIH, TERSEBUT sebagai Malachite . di bawah Pigmen Awal Apakah Digunakan sebagai SM Milenium Kedua sebagai [sembilan]
Para Industri dan Scientific Revolutions membawa ekspansi besar di kisaran Pigmen sintetik, Pigmen yang diproduksi dari bahan alami atau halus, tersedia baik untuk manufaktur dan Ekspresi artistik. Karena biaya Lapis Lazuli , banyak usaha pergi INTO menemukan kurang mahal pigmen biru.
Prussian Blue adalah pigmen sintetis modern pertama, Ditemukan oleh kecelakaan di 1704. Pada abad ke-19 awal, Biru Metalik Pigmen dan sintetik telah ditambahkan ke kisaran dari Blues, TERMASUK Prancis ultramarine , bentuk sintetis dari lapis Lazuli , dan Bentuk-bentuk berbagai dari Cobalt dan Cerulean Biru Pada abad ke-20 awal,. Kimia Organik Ditambahkan Phthalo Biru , sebuah, sintetis organologam Pewarnaan kekuatan luar biasa dengan pigmen.

Self Portrait oleh Paul Cézanne Bekerja di abad ke-19 Akhir,. memiliki palet warna generasi Cézanne Sebelumnya Seniman Itu bisa bermimpi saja.
Pengembangan Pigmen Kimia dan pewarna Membantu Bawa Kemakmuran Industri baru untuk Jerman dan negara-negara lain di Eropa Utara, tetapi membawa Pembubaran dan penurunan di tempat lain Dalam kerajaan Dunia Mantan Baru Spanyol, produksi warna Cochineal dipekerjakan Ribuan rendah Dibayar pekerja.. Orang Spanyol monopoli atas produksi Cochineal Berkunjung memiliki kekayaan kekayaan sampai awal abad 19, Ketika Perang Kemerdekaan Meksiko dan perubahan pasar lainnya terganggu produksi. [11] Kimia Organik Tiuplah Akhir Disampaikan Industri untuk warna Cochineal. Ketika Kimiawan menciptakan Pengganti murah untuk Carmine , sebuah Industri dan cara Hidup pergi INTO penurunan yang tajam. [12]
4.sumber baru untuk Pigmen Bersejarah

The Milkmaid oleh Johannes Vermeer (c. 1658). Vermeer yang mewah di Pilihan nya Pigmen mahal, TERMASUK India Kuning , lapis Lazuli , dan Carmine , seperti Tampil dalam lukisan Vibrant ini.
Secara historis dan budaya, banyak pigmen alami yang terkenal telah digantikan dengan pigmen sintetis, sementara tetap mempertahankan nama yang bersejarah. Dalam beberapa kasus nama warna asli telah bergeser dalam arti, sebagai nama bersejarah telah diterapkan untuk warna populer modern. Dengan konvensi, yang hidup sezaman campuran pigmen yang menggantikan pigmen sejarah ditunjukkan dengan memanggil rona warna yang dihasilkan, namun produsen tidak selalu berhati-hati dalam menjaga perbedaan ini Contoh berikut menggambarkan sifat pergeseran nama pigmen bersejarah.:
- India Kuning pernah menjadi urin Sapi Diproduksi oleh Mengumpulkan Berkunjung Itu hanya makan Mangga daun pelukis Belanda dan Flemish abad 17 dan 18 disukai untuk ITS. bercahaya Kualitas, dan Sering Digunakan untuk Mewakili sinar matahari . Pada Girl dengan Pearl Earring , pelindung Vermeer yang menyatakan bahwa Vermeer digunakan "sapi kencing" untuk melukis istrinya Karena daun mangga adalah nutrisi memadai untuk ternak, praktek pemanenan India Kuning akhirnya dinyatakan tidak manusiawi.. warna modern India Kuning terbuat dari pigmen sintetis.
- Ultramarine , Batu semi mulia Originally lapis Lazuli , sintetis modern telah digantikan oleh pigmen murah, Prancis ultramarine, Diproduksi dari Aluminium silikat dengan belerang Kotoran. Pada saat SAMA, Royal Blue , Diberikan kepada nama lain setelah tints Diproduksi dari lapis Lazuli , telah berkembang secara nyata lebih Lighter warna dan cerah, dan Biasanya campuran dari Phthalo Biru dan Titanium dioksida , pewarna sintetis Biru atau dari murah. Karena ultramarine sintetis secara kimiawi identik dengan lapis Lazuli, yang "Hue" Penunjukan ini tidak Digunakan. Prancis biru, namun nama lain bersejarah bagi ultramarine, diadopsi oleh industri tekstil dan pakaian jadi sebagai nama warna pada 1990-an, dan diterapkan pada warna biru yang tidak ada kesamaan dengan pigmen biru laut bersejarah.
- Vermilion , BERACUN sebuah merkuri senyawa disukai untuk warna Jauh ITS Merah-oranye Old pelukis Guru seperti Titian , telah digantikan dalam pelukis 'oleh berbagai Pigmen Palet modern, TERMASUK Kadmium merah. Meskipun cat Vermilion Asli Masih Dapat Dibeli untuk Seni Rupa dan aplikasi seni konservasi, beberapa produsen membuatnya, karena masalah pertanggungjawaban hukum seniman Sedikit membelinya, karena telah digantikan oleh pigmen modern yang baik lebih murah dan kurang toksik, serta kurang reaktif dengan pigmen lain.. Akibatnya, Vermilion asli hampir tidak tersedia. warna vermilion modern benar ditunjuk sebagai Vermilion Hue untuk membedakan mereka dari Vermilion asli.
Manufaktur dan Standar Industri
Sebelum pengembangan pigmen sintetis, dan penyempurnaan teknik untuk ekstraksi pigmen mineral, batch warna sering tidak konsisten. Dengan pengembangan industri warna modern, produsen dan profesional telah bekerja sama untuk menciptakan standar internasional untuk mengidentifikasi, memproduksi, mengukur, dan pengujian warna.Diterbitkan pertama kali tahun 1905, yang Munsell Color Sistem warna Menjadi Yayasan Seri Model, Menyediakan metode Tujuan untuk Pengukuran warna. Sistem Munsell Menjelaskan warna dalam tiga Dimensi, Hue , nilai (Lightness), dan kroma (kemurnian warna ), di mana kroma adalah perbedaan dari abu-abu di rona diberikan dan nilai.
Tahun pada pertengahan abad ke-20, Kimia Apakah metode Standar untuk pigmen yang tersedia, bagian dari Gerakan Internasional untuk menciptakan Standar TERSEBUT di Industri. Organisasi Internasional untuk Standarisasi (ISO) teknis Kembangkan Standar untuk Industri Pigmen dan pewarna. Standar ISO mendefinisikan sifat industri dan berbagai reaksi kimia, dan bagaimana untuk menguji mereka ISO pokok standar yang berhubungan dengan semua pigmen adalah sebagai berikut.:
- ISO-787 metode Jenderal pengujian untuk pigmen dan Extenders.
- ISO-8780 Metode dispersi untuk penilaian karakteristik dispersi.
Banyak Produsen Cat, Tinta, tekstil, Plastik, dan warna sukarela Diadopsi Memiliki Warna International Index (CII) sebagai standar untuk Mengidentifikasi Pigmen Itu Mereka menggunakan warna dalam pembuatan khusus Pertama Published in 1925,. dan sekarang Bersama Ditampilkan di web oleh Masyarakat pencelup dan Colourists ( Inggris ) dan American Association of Kimiawan Tekstil dan Colorists (AS), indeks ini Diakui secara internasional sebagai referensi otoritatif pada pewarna. Ini Meliputi lebih dari 27.000 produk di bawah lebih dari 13.000 Nama indeks warna generik .
Dalam skema CII, generik TELAH Setiap nomor indeks pigmen Mengidentifikasi Bahwa kimia, Terlepas dari Nama proprietary dan bersejarah Sebagai contoh,. Phthalo Biru TELAH Berkunjung dikenal dengan berbagai nama generik dan Proprietary ITS sejak penemuan di tahun 1930-an. Di banyak eropa, phthalosianin Blue Lebih dikenal sebagai Helio Biru, atau dengan TERSEBUT nama proprietary sebagai Winsor Biru Sebuah produsen cat Amerika, Grumbacher, mendaftarkan Ejaan alternatif (Thalo Biru) sebagai merek dagang.. Internasional Warna Indeks bersejarah Menyelesaikan semua di bawah ini, bertentangan generik , dan SO Nama Proprietary yang Bisa Produsen dan konsumen mengidentifikasi pigmen (atau pewarna) Digunakan dalam warna Produk khusus. Dalam CII, semua Phthalo Biru Warna Pigmen Apakah ditunjuk oleh sejumlah generik atau indeks PB15 Baik sebagai Pb16, pendek untuk pigmen Biru 15 dan pigmen biru 16. (Dua bentuk Phthalo Biru, PB15 dan PB16, mencerminkan sedikit variasi dalam struktur molekul yang menghasilkan warna biru kehijauan yang sedikit lebih atau kemerahan.)
1.masalah teknis dan ilmiah
Pemilihan pigmen untuk aplikasi tertentu ditentukan oleh biaya, dan oleh sifat fisik dan atribut dari pigmen itu sendiri Sebagai contoh, sebuah pigmen yang digunakan untuk kaca warna harus memiliki stabilitas panas yang sangat tinggi untuk bertahan dalam proses manufaktur.; namun, dalam Kendaraan kaca Suspended, resistensi ITS untuk alkali atau asam Bahan tidak masalah. Pada cat artistik, Stabilitas Panas kurang penting, sementara lightfastness dan Toksisitas Kekhawatiran Apakah yang lebih besar.Berikut adalah beberapa atribut yang menentukan pigmen kesesuaian mereka untuk proses manufaktur tertentu dan aplikasi:
- Lightfastness dan sensitivitas untuk kerusakan dari sinar Ultra Violet
- Panas stabilitas
- Toksisitas
- Pewarnaan kekuatan
- Pewarnaan
- Penyebaran
- Opacity atau Transparansi
- Resistensi terhadap alkali dan asam
- Reaksi dan interaksi antara pigmen
2.potongan-potongan
Cahaya pigmen murni dalam cara yang sangat spesifik Renungkan Itu tidak dapat Digandakan Justru oleh emitter cahaya diskrit dalam layar Komputer Namun, dengan Pengukuran Membuat hati-hati Pigmen, Dapat Dibuat Aproksimasi dekat.. Para Sistem Warna Munsell Menyediakan penjelasan Baik Konseptual tentang apa . hilang Munsell merancang sebuah sistem yang memberikan ukuran yang obyektif warna dalam tiga dimensi: rona, nilai (atau ringan), dan menampilkan kroma Komputer pada umumnya tidak dapat menunjukkan kroma sejati pigmen banyak, tapi rona dan ringan bisa. direproduksi dengan akurasi relatif. Namun, ketika gamma dari layar komputer menyimpang dari nilai referensi, warna ini juga bias sistematis.Setelah Aproksimasi berasumsi perangkat layar di gamma 2.2, dengan menggunakan ruang warna sRGB . menyimpang lebih lanjut dari perangkat layar di bawah Standar, yang kurang akurat Akan di bawah kain. [13] berdasarkan Pengukuran rata-rata Apakah potongan-potongan Beberapa BANYAK tunggal cat-cat air pigmen, Dikonversi dari ruang warna Lab untuk ruang warna sRGB untuk Melihat pada layar komputer. Merk yang berbeda dan BANYAK pigmen warna SAMA Mei Vary. Selanjutnya, Pigmen Apakah Inheren Kompleks reflektansi Spektrum mereka yang akan membuat warna Penampilan Sangat Berbeda Tergantung pada spektrum dari sumber Pencerahan ; Properti disebut Metamerism . Pengukuran rata-rata sampel pigmen hanya menghasilkan Aproksimasi Kehendak Penampilan mereka benar di bawah sumber tertentu Pencerahan Sistem Komputer menggunakan layar yang disebut Teknik Adaptasi berwarna TRANSFORMASI. [14] untuk meniru temperatur warna berkorelasi sumber Penerangan, dan tidak dapat sempurna Tuliskan ulang KOMBINASI spektral Rumit Originally terlihat. Dalam Kasus banyak warna Persepsi pigmen jatuh di luar gamut dari Menampilkan Komputer dan metode yang disebut pemetaan gamut adalah Digunakan untuk mendekati Penampilan benar. gamut Perdagangan off setiap Satu pemetaan Lightness , Hue atau Saturation Akurasi untuk membuat warna pada layar, tergantung pada prioritas dalam Terpilih Konversi ICC niat render .
# 990 024 | PR106 - # E34234 Vermilion (Asli) | # FFB02E |
---|
PB29 - # 003BAF | PB27 - # 0B3E66 |
---|
Pigmen Biologi
Artikel utama: pigmen Biologi
Dalam biologi , pigmen adalah setiap berwarna Material sel hewan atau tumbuhan Biologi Struktur Banyak, TERSEBUT sebagai. kulit , mata , bulu dan rambut yang Mengandung Pigmen (SEPERTI sebagai melanin ). Pewarnaan Kulit Hewan sel disebut Khusus Seringkali Dicapai dengan kromatofora , di mana Hewan TERSEBUT sebagai Gurita dan Bunglon Dapat dikendalikan untuk Variasikan warna Hewan yang Banyak kondisi Mempengaruhi level atau Alam Pigmen di pabrik, Hewan, beberapa. Protista , atau jamur sel. Misalnya, Albinisme adalah gangguan Mempengaruhi tingkat produksi melanin pada hewan. Pigmentasi yang Digunakan dalam banyak organisme untuk Keperluan Biologi TERMASUK Kamuflase , Mimikri , Aposematism (Peringatan), seleksi seksual dan Formulir lain Signalling , Fotosintesis (dalam Tanaman), serta Tujuan Perlindungan fisik dasar seperti dari Sunburn .
Pigmen warna Berbeda dengan warna struktural di dalamnya adalah SAMA bagi semua Itu Angles Melihat, warna adalah hasil dari refleksi struktural Bahwa selektif atau permainan warna , Biasanya karena Struktur multilayer. Sebagai contoh, kupu-kupu sayap Biasanya Mengandung warna struktural, kupu-kupu Apakah Meskipun banyak sel yang mengandung pigmen juga.
Pigmen oleh komposisi kimia

Senyawa Logam Transisi Dari kiri ke kanan, Solusi berair:. Co (NO tiga) 2 (Merah); K Cr dua tujuh dua O (oranye); K CRO empat dua (kuning); NiCl 2 (pirus); CuSO empat ( biru); KMnO 4 (ungu).
- Kadmium Pigmen: Kadmium kuning , Kadmium Merah , Hijau Kadmium , Kadmium oranye
- Karbon Pigmen: Carbon Black (Vine blac TERMASUK, lampu Hitam), Hitam Gading (tulang char)
- Kromium Pigmen: krom kuning dan krom Hijau
- Cobalt Pigmen: Violet kobalt , kobalt Biru , Biru Cerulean , Aureolin (kobalt kuning)
- Tembaga Pigmen: azurite , ungu Han , Biru Han, Mesir Biru , Malachite , Paris Hijau , BN phthalosianin Biru , Hijau phthalosianin G , Verdigris , Viridian
- Besi oksida Pigmen: Sanguine , caput Mortuum , oksida Merah , Merah Ochre , Venesia Merah , Biru Prusia
- Pigmen bumi tanah liat (zat besi oksida): Ochre kuning , baku Sienna , Burnt Sienna , Umber baku , Burnt Umber .
- Memimpin Pigmen: Timbal Putih , Putih Cremnitz , Naples kuning , Merah Timbal
- Merkurius Pigmen: Vermilion
- Titanium Pigmen: Titanium kuning , beige Titanium , Titanium Putih , Titanium Hitam
- Ultramarine Pigmen: ultramarine , biru laut Hijau Naungan
- Seng Pigmen: seng Putih , seng Ferrite
- Biologi asal: Alizarin (disintesis), Alizarin merah (disintesis), gamboge , Cochineal Merah , Rose Madder , nila , India kuning , ungu Tyrian
- Biologi non Organik : Quinacridone , Magenta , Phthalo Hijau , Biru Phthalo , Merah pigmen 170
Tidak ada komentar:
Posting Komentar